Mengawali aktivitas di minggu ini, seluruh aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan melaksanakan apel pagi, Senin (25/10/2021). Bertempat di halaman utama, M. Saifuddin, S.H.I., Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, selaku pembina pada apel pagi ini. Sedangkan Ali Nasri Harahap, A.Md., bertindak sebagai komandan apel.

WhatsApp Image 2021 10 25 at 08.26.25 1

Dalam amanatnya, pembina menyampaikan bahwa kedatangan Survaillence Eksternal APM diperkirakan pada awal bulan November 2021 maka kita harus mempersiapkan semuanya dengan baik. Pembina juga berharap atas kelancaran setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Sibuhuan terutama acara terdekat yaitu sidang itsbat terpadu.

WhatsApp Image 2021 10 25 at 08.26.25

Pelaksanaan apel sore mengakhiri seluruh rangkaian aktivitas aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan selama 1 (satu) minggu pada hari Jumat (22/10/2021). Muhamad Iqbal Zulfikar, S.E., M.M., Sekretaris Pengadilan Agama Sibuhuan selaku pembina dan Idaham Kholid selaku Honorer Pengadilan Agama Sibuhuan bertindak sebagai komandan, sedangkan acara apel dipandu oleh Netti Hairani Dalimunthe, S.E. 

WhatsApp Image 2021 10 25 at 08.26.36

Aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan tetap melaksanakan apel Jumat sore meskipun sedang hujan. Di hadapan seluruh peserta apel, Pembina menyampaikan selamat berakhir pekan dan berjumpa dengan keluarga. Pembina Juga menyampaikan untuk semangat dalam menjalankan sidang itsbat terpadu yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (27/10/2021) tepatnya di Aula Pusat Pelayanan Haji Umroh Terpadu/KEMENAG. 

WhatsApp Image 2021 10 25 at 08.26.37

Seperti biasanya Apel Sore diakhiri dengan pembacaan 8 (Delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung.

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama kembali mempublikasikan Rekapitulasi Rapor Penanganan Perkara Berdasar SIPP Periode Jumat, 15 Oktober 2021. Pengadilan Agama Sibuhuan, yang sebelumnya berada di kategori IV, pada publikasi kali ini telah masuk di kategori III.

Perpindahan kategori ini tidak mengubah posisi PA Sibuhuan, yakni tetap berada di urutan puncak. Menyambut prestasi ini, M. Saifuddin, S.H.I. selaku Ketua, mengapresiasi kerja tim yang begitu padu dan solid.

Capture

“Alhamdulillah, kita tetap dapat mempertahankan peringkat 1 SIPP, sekalipun telah pindah kategori. Untuk itu, izinkan Saya menyampaikan terima kasih kepada kita semua atas hasil dari kinerja yang kita capai lewat semangat kebersamaan”, ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Beliau juga berpesan, agar kebersamaan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tetap menyala. Kebersamaan yang hangat dan selama ini telah menjadi identitas PA Sibuhuan semoga akan melahirkan prestasi-prestasi berikutnya.

“Siapa yang kenal dirinya, maka serta merta ia mengenal Tuhannya”. Kalimat hikmah ini menjadi pembuka oleh Pemateri, Muhammad Sarkawi, S.H.I. dalam kegiatan rutin Bimbingan Mental aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan, Senin (18/10/2021). Kegiatan yang dilangsungkan di ruang sidang utama ini diikuti oleh seluruh aparatur.

Dari kalimat hikmah di atas, Pemateri selanjutnya menjabarkan kandungannya dan membumikannya dengan menganalogikannya dalam interaksi kehidupan sehari-hari. Menjadi penting untuk mengenal diri dan posisi, agar tidak terjadi disharmoni.

BINTAL 1

“Sebagai contoh, dalam keseharian kita di kantor dengan segala tugas dan fungsi masing-masing. Memahami betul setiap tugas yang diemban dengan kekuatan potensi diri, sudah jelas akan mengantarkan pada hasil yang memuaskan”, ungkap Pemateri.

Bekerja sesuai tugas dan fungsi dan melaksanakannya dengan penuh dedikasi, yang selanjutnya dikombinasikan dengan berbagai elemen di kantor, hasil memuaskan tersebut akan terkonversi dengan sendirinya menjadi prestasi.

bintal 2

“Begitu juga dengan penghambaan kita kepada Allah SWT., jika penuh dengan kesadaran diri menginsyafi kedudukan sebagai makhluk-Nya, maka perjalanan hidup tidak akan pernah menyimpang dari garis-garis demarkasi yang telah ditentukan-Nya.” Pungkasnya.

Mengawali aktivitas di minggu ini, seluruh aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan melaksanakan apel pagi, Senin (18/10/2021). Bertempat di halaman utama, M. Saifuddin, S.H.I., Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, selaku pembina pada apel pagi ini. Sedangkan Idaham Kholid, bertindak sebagai komandan apel.

WhatsApp Image 2021 10 18 at 08.39.07

Dalam amanatnya, pembina menyampaikan bahwa dalam rangka kedatangan Survaillence Eksternal APM maka kita harus memastikan bahwa seluruh dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap dan baik. Pembina juga menghimbau kepada seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan agar terciptanya 5R+IN di lingkungan Pengadilan Agama Sibuhuan.

WhatsApp Image 2021 10 18 at 08.39.09

Subkategori