WhatsApp Image 2023 01 27 at 16.48.18

Pelaksanaan apel sore mengakhiri seluruh rangkaian aktivitas aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan selama seminggu ini yaitu pada hari Jumat (27/01/2023). Akhmad Junaedi, S.Sy. Hakim Pengadilan Agama Sibuhuan selaku pembina dan Muhammad Haykal, S.H., selaku PPNPN Pengadilan Agama Sibuhuan bertindak sebagai komandan, sedangkan acara apel dipandu oleh Isro Junda Samosir, S.Pd.

WhatsApp Image 2023 01 27 at 16.49.12 1

Di hadapan seluruh peserta apel, Pembina mengucapkan selamat berlibur untuk semuanya dan bagi yang pulang ke rumahnya, hati-hati di jalan. Tetap jaga kesehatan, jangan lupa pakai masker dan semoga dapat kembali bekerja di hari Seninnya dengan semangat yang baru. Kirim salam untuk keluarganya dan mudah-mudahan untuk kita semua senantiasa diberikan kesehatan. 

WhatsApp Image 2023 01 27 at 16.49.14

Seperti biasanya apel sore diakhiri dengan membacakan 8 (Delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung RI.

Tim pengelola keuangan Pengadilan Agama Sibuhuan ikuti Konsolidasi Laporan keuangan Semester II Tahun 2022. Konsolidasi laporan keuangan digelar dari tanggal 17 s/d 19 Januari 2023 di Aula Pengadilan Tinggi Agama Medan. Kegiatan kai ini tim Pengelola Keuangan Pengadilan Agama Sibuhuan diwakili oleh Kasubbag Umum dan Keuangan, Ilham Syukri, A.Md dan Operator GL dan Pelaporan pada SAKTI, Sarah Fatima, A.Md. Peserta kegiatan konsolidasi laporan keuangan ini terdiri dari koordinator pengelola keuangan se-wilayah Sumatera Utara dari 4 (empat) lingkungan peradilan.

WhatsApp Image 2023 01 27 at 11.20.36

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi terhadap laporan atau pencatatan keuangan yang dilakukan selama per semesterdan merupakan wadah untuk melakukan diskusi dan tanya jawab mengenai adanya permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan didalam melakukan pencatatan keuangan atau pembuatan laporan keuangan.

WhatsApp Image 2023 01 27 at 11.20.35

Pemberian reward atau penghargaan merupakan salah satu upaya agar aparatur pengadilan Agama Sibuhuan dapat meningkatkan semangat bekerja dalam meraih hasil kinerja yang terbaik dan memaksimalkan potensi para pegawai. Bertempat di ruang sidang, Pengadilan Agama Sibuhuan memberikan reward kepada para pegawai teladan yang memiliki hasil kinerja baik pada hari Rabu, 18 Januari 2023.

WhatsApp Image 2023 01 18 at 10.11.26

Beberapa kategori penghargaan pegawai tersebut, antara lain:

1. Disiplin dalam Bekerja yang dimenangkan oleh Hairunnisa Lubis, S.Kom (Pranata Komputer)

2. Bertanggungjawab dalam Bekerja yang dimenangkan oleh Fatimah Zahara, S.H.I (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala)

3. Selalu Menjaga Team Work  dalam Bekerja yang dimenangkan oleh Dedy Rikiyandi, S.H.I (Panitera Muda Permohonan)

WhatsApp Image 2023 01 18 at 10.11.32

Dalam kesempatan memberikan arahan dan bimbingan, Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, Bainar Ritonga, S.Ag., M.H., menyampaiakan bahwa hasil Pemberian penghargaan ini dipilih berdasarkan voting terbanyak dari seluruh aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan sehingga hasil yang didapatkan bersifat adil dan transparan, dan bagi pegawai yang belum mendapatkan tidak perlu berkecil hati karena seluruh pegawai di Pengadilan Agama Sibuhuan sudah memiliki kinerja yang baik hanya perlu meningkatkan kembali untuk menjadi yang lebih baik diantara yang baik.

WhatsApp Image 2023 01 18 at 10.11.34

Semoga dengan adanya Reward, Pengadilan Agama Sibuhuan lebih bersemangat dalam memberikan yang lebih baik kepada  Pengadilan Agama Sibuhuan dan terus meningkatkan kreatifitas dan Inovasi pada Pengadilan Agama Sibuhuan.

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Sibuhuan, telah diadakan pemilihan Agen Perubahan (Agent of Change) tahun 2023 Pengadilan Agama Sibuhuan pada hari Rabu, 18 Januari 2023 leh Tim Pemilihan Agen Perubahan Tahun 2023 Pada Pengadilan Agama Sibuhuan.

WhatsApp Image 2023 01 18 at 10.11.27 1

Sebelum pemilihan dimulai, Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, Bainar Ritonga, S.Ag., M.H., menjelaskan tentang kriteria ideal seorang agen perubahan. Agen Perubahan merupakan wujud dari perubahan pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set). Agen Perubahan adalah seorang katalis yang bertugas memberikan keyakinan kepada seluruh pegawai di Pengadilan Agama Sibuhuan masing-masing tentang pentingnya perubahan Pengadilan Agama Sibuhuan menuju kearah yang lebih baik. Beliau pun menjelaskan bahwa Agen Perubahan adalah Penggerak Perubahan yang bertugas mendorong dan menggerakkan pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam perubahan menuju ke arah Pengadilan Agama Sibuhuan menuju kearah yang lebih baik.

WhatsApp Image 2023 01 18 at 10.11.43

Adapun Agen Perubahan Tahun 2023 Pengadilan Agama Sibuhuan adalah, Akhmad Junaedi, S.Sy (Hakim) dan Putra Tondi Martu, S.H.I., M.H (Hakim). Pelaksanaan pemilihan Agen Peruhan Tahun 2023 ini berdasarkan rapat Tim Pemilihan Agen Perubahan dan pemungutan suara berbentuk google form yang dilaksanakan oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan.

WhatsApp Image 2023 01 18 at 10.11.45

Panitia Pemilihan sebelum menutup kegiatan di penghunjung acara mengucapkan selamat dan menyampaikan bahwa dengan terpilihnya Agen perubahan, diharap semoga semakin banyak memberikan perubahan pada Pengadilan Agama Pangkalpinang menuju kearah yang lebih baik. 

Sibuhuan - Rabu (18/01/2023), Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Sibuhuan diadakan kegiatan rapat persiapan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Taufiq Rakhman Alhaq, S.H.I Rapat ini juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, Panitera, Sekretaris, serta seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas mulai dari area 1 sampai dengan area 6. Area 1 meliputi Manajemen Perubahan, Area 2 meliputi Penataan Tata Laksana, Area 3 meliputi Penataan Sistem Manajemen SDM, Area 4 meliputi Penguatan Akuntabilitas, Area 5 meliputi Penguatan Pengawasan, Area 6 meliputi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

WhatsApp Image 2023 01 18 at 10.12.26

Sebelum memulai pembahasan rapat, Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Taufiq Rakhman Alhaq, S.H.I, meminta kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan agar dapat mempegarakan yel-yel Pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk membakar semangat seluruh aparatur. ]

WhatsApp Image 2023 01 18 at 10.12.24

Selanjutnya , dalam arahannya, Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Taufiq Rakhman Alhaq, S.H.I, menyampaikan kepada seluruh Tim Pembangunan Zona Integritas untuk membuat timeline kerja dalam perkembangan pembangunan Zona Integritas tahun ini. Beliau juga menyampaikan agar seluruh tim dapat memenuhi eviden-eviden tersebut sebelum tenggat waktu yang ditentukan. Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Taufiq Rakhman Alhaq, S.H.I, meminta kepada setiap koordinator ikut mengawali dan mengawasi pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Sibuhuan.

WhatsApp Image 2023 01 18 at 10.12.25

Subkategori