NO |
AREA |
PENILAIAN |
A |
B |
C |
NILAI (A/B/C) |
BOBOT |
NILAI |
EVIDEN |
25 |
PIMPINAN |
Panitera melakukan rapat secara periodik dengan panitera muda |
Telah dilakukan sesuai jadwal |
Telah dilakukan, tetapi tidak sesuai jadwal |
Belum dilakukan |
B |
2 |
1 |
Rapat Periodik Kepaniteraan |
26 |
PIMPINAN |
Panitera selaku Penanggungjawab administrasi kepaniteraan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja panitera muda |
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) |
Sudah di lakukan belum secara berkala |
Belum dilakukan |
B |
2 |
1 |
Monev Rapat Panitera |
27 |
PIMPINAN |
Panitera selaku Penanggungjawab administrasi kepaniteraan membuat laporan bulanan dan tahunan terhadap keadaan perkara |
Sudah di lakukan tepat waktu (dibuktikan dengan data dukung) |
Sudah di lakukan belum tepat waktu |
Belum dilakukan |
A |
2 |
2 |
Laporan Bulanan Panitera |
30 |
PIMPINAN |
Sekretaris menyampaikan Laporan Realisasi Anggaran ( LRA ) setiap bulan secara tertulis |
Sudah dilakukan dan tertib (dibuktikan dengan data dukung) |
Sudah dilakukan tidak tertib(dibuktikan dengan data dukung) |
Belum dilakukan |
B |
3 |
1.5 |
Laporan Realisasi Anggaran |
31 |
PIMPINAN |
Penandatanganan Buku Kas Umum Keuangan DIPA setiap akhir bulannya dilakukan oleh sekertaris dengan memastikan uang yang ada pada Brankas |
Sudah dilakukan setiap akhir bulan |
Dilakukan tetapi tidak secara rutin |
Belum dilakukan |
B |
3 |
1.5 |
Penandatanganan Buku Kas Umum |
32 |
PIMPINAN |
Sekretaris melakukan rapat evaluasi anggaran per triwulan |
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) |
Sudah di lakukan belum secara berkala |
Belum dilakukan |
B |
2 |
1 |
Rapat Evaluasi Tri wulan Sekretaris |
33 |
PIMPINAN |
Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan persemester dan tahunan terhadap Barang Milik Negara (BMN) |
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) |
Sudah di lakukan belum secara berkala |
Belum dilakukan |
A |
2 |
2 |
Laporan Bertahap terhadap BMN |
34 |
PIMPINAN |
Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) mengusulkan penetapan status penggunaan BMN ke Biro Perlengkapan |
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) |
Sudah di lakukan belum secara berkala |
Belum dilakukan |
B |
2 |
1 |
Penggunaan BMN |
35 |
PIMPINAN |
Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan pengawasan dan pengendalian BMN ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Lelang(KPKNL) |
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) |
Sudah di lakukan belum secara berkala |
Belum dilakukan |
A |
2 |
2 |
Pengendalian BMN ke KPKNL |
36 |
PIMPINAN |
Sekretaris melakukan rapat evaluasi kinerja pegawai per triwulan |
Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) |
Sudah di lakukan belum secara berkala |
Belum dilakukan |
A |
2 |
2 |
Evaluasi Kinerja Pegawai Triwulan |
37 |
PIMPINAN |
Pengadaan Barang dan Jasa (SK PPK, SK Pejabat Pengadaan dan SK Pejabat Penerima Hasil Pekerja/PPHP oleh Kuasa Pengguna Anggaran) |
Sudah di tetapkan di perbaharui setiap tahun |
Sudah di tetapkan tidak diperbaharui setiap tahun |
Belum ditetapkan |
A |
2 |
2 |
Pengadaan Barang dan SK PPHP |
49 |
PANMUD HUKUM |
Prosedur tata kelola arsip (lakukan uji petik, minimal 3 berkas) |
Sudah menggunakan aplikasi SIPP sepenuhnya |
Sudah menggunakan aplikasi SIPP sebagian |
Belum menggunakan aplikasi SIPP |
A |
7 |
7 |
Tata Kelola arsip |
50 |
PANMUD HUKUM |
Prosedur peminjaman berkas |
Sudah Sesuai SOP |
Belum Sesuai Sepenuhnya dengan SOP |
Tidak ada prosedur |
A |
6 |
6 |
Peminjaman Berkas |
51 |
PANMUD HUKUM |
Penataan berkas perkara pada ruang arsip |
Sudah tertata dan menggunakan aplikasi SIPP |
Sudah tertata tapi belum menggunakan aplikasi SIPP |
Belum tertata |
A |
7 |
7 |
Penataan Berkas |
52 |
PANMUD HUKUM |
Pengelolaan Dokumen Laporan Kepaniteraan PA/MS |
Sudah seluruhnya dilakukan dengan tertib dan lengkap |
Baru sebagian dilakukan |
Tidak dilakukan |
A |
3 |
3 |
Pengelolaan Dokumen Laporan |
55 |
PANMUD GUGATAN |
Pencatatan surat masuk/keluar |
Sudah tercatat, terkendali dan menggunakan aplikasi |
Sudah tercatat tetapi tidak terkendali |
Belum tercatat |
A |
2 |
2 |
Pencatatan Surat Masuk Keluar |
57 |
PANMUD GUGATAN |
Implementasi SOP |
Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP |
Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP |
Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP |
A |
3 |
3 |
Implementasi SOP |
58 |
PANMUD GUGATAN |
Pengelolaan Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti |
Sudah seluruhnya dilakukan pencatatan dalam register perkara |
Baru sebagian dilakukan pencatatan dalam register perkara |
Tidak dilakukan pencatatan dalam register perkara |
A |
3 |
3 |
Pengelolaan Penunjukan JS/JSP |
59 |
PANMUD GUGATAN |
Buku Register |
Pengisian buku register atau register elektronik sesuai dengan buku II dan buku IV |
Pengisian buku register atau register elektronik belum seluruhnya sesuai dengan buku II dan buku IV |
Pengisian buku register atau register elektronik seluruhnya tidak sesuai dengan buku II dan buku IV |
A |
3 |
3 |
Buku Register |
60 |
PANMUD GUGATAN |
Buku/lembar pengawas bidang |
Sudah tersedia dan dilaksanakan serta ada tindak lanjutnya |
Sudah tersedia dan dilaksanakan tidak ada tindak lanjutnya |
Semua tidak dilaksanakan |
A |
2 |
2 |
Lembar Pengawas Bidang |
61 |
PANMUD GUGATAN |
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara |
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara sesuai dengan buku 2 |
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara belum sesuai dengan buku 2 |
Belum menggunakan Checklist |
A |
3 |
3 |
Cheklist Kelengkapan dokumen atau berkas perkara |
62 |
PANMUD GUGATAN |
Penugasan jurusita |
Selalu menggunakan surat tugas |
Tidak selalu menggunakan surat tugas |
Tidak menggunakan surat tugas |
B |
3 |
1.5 |
Penugasan Jurusita |
64 |
PANMUD GUGATAN |
Sisa panjar biaya perkara |
Sudah dilaksanakan sesuai SEMA No. 4 Tahun 2008, SEMA No. 2 Tahun 2009 dan Surat SEKMA No. 268/SEK/01/V/2010 tanggal 24 Mei 2010 |
Belum seluruhnya dilaksanakan |
Tidak dilaksanakan |
A |
3 |
3 |
Sisa panjar biaya perkara |
65 |
PANMUD GUGATAN |
Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK |
Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK dan lengkap sesuai dengan SEMA 01 tahun 2014 |
Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK tetapi tidak lengkap |
Belum menggunakan Barcode |
A |
2 |
2 |
Penggunaan Sistem Barcode |
70 |
PANMUD GUGATAN |
Laporan Mediator (nama dan perkara) yang berhasil melakukan mediasi Perkara diberikan ke Dirjen Badilag |
Sudah dilaksanakan dan dilaporkan |
Sudah dilaksanakan belum dilaporkan |
Belum dilaksanakan |
A |
2 |
2 |
Laporan Mediasi |
73 |
PANMUD GUGATAN |
Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Gugatan kepada Panmud Hukum harus dengan Berita Acara Serah Terima Berkas ( dalam jangka waktu 3 hari setelah BHT ) |
Selalu dilaksanakan |
Tidak selalu dilaksanakan |
Tidak dilaksanakan |
A |
3 |
3 |
Penyerahan berkas Perkara dari panmud permohonan ke Panmud Hukum |
74 |
PANMUD GUGATAN |
KOMDANAS Keuangan Perkara Gugatan |
Sudah dilaksanakan dan dilaporkan |
Sudah dilaksanakan belum dilaporkan |
Belum dilaksanakan |
A |
10 |
10 |
Laporan Komdanas |
75 |
PANMUD PERMOHONAN |
Pencatatan surat masuk/keluar |
Sudah tercatat, terkendali dan menggunakan aplikasi |
Sudah tercatat tetapi tidak terkendali |
Belum tercatat |
A |
2 |
2 |
Pencatatan Surat Masuk Keluar |
77 |
PANMUD PERMOHONAN |
Implementasi SOP |
Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP |
Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP |
Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP |
A |
3 |
3 |
Implementasi SOP |
78 |
PANMUD PERMOHONAN |
Pengelolaan Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti |
Sudah seluruhnya dilakukan pencatatan dalam register perkara |
Baru sebagian dilakukan pencatatan dalam register perkara |
Tidak dilakukan pencatatan dalam register perkara |
A |
3 |
3 |
Dokumen Penunjukan JS/JSP |
79 |
PANMUD PERMOHONAN |
Buku Register |
Pengisian buku register sesuai dengan buku II dan buku IV serta data sesuai dengan SIPP |
Pengisian buku register sesuai dengan buku II dan buku IV namun data tidak sesuai dengan SIPP |
Pengisian buku register tidak sesuai dengan buku II dan buku IV |
A |
3 |
3 |
Buku Register |
81 |
PANMUD PERMOHONAN |
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara |
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara sesuai dengan buku 2 |
Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara belum sesuai dengan buku 2 |
Belum menggunakan Checklist |
A |
3 |
3 |
Cheklist Kelengkapan Perkara |
80 |
PANMUD PERMOHONAN |
Buku/lembar pengawas bidang |
Sudah tersedia dan dilaksanakan serta ada tindak lanjutnya |
Sudah tersedia dan dilaksanakan tidak ada tindak lanjutnya |
Semua tidak dilaksanakan |
A |
3 |
3 |
Buku Pengawas Bidang |
82 |
PANMUD PERMOHONAN |
Penugasan jurusita |
Selalu menggunakan surat tugas |
Tidak selalu menggunakan surat tugas |
Tidak menggunakan surat tugas |
A |
3 |
3 |
Penugasan Jurusita |
84 |
PANMUD PERMOHONAN |
Sisa panjar biaya perkara |
Sudah dilaksanakan sesuai SEMA No. 4 Tahun 2008, SEMA No. 2 Tahun 2009 dan Surat SEKMA No. 268/SEK/01/V/2010 tanggal 24 Mei 2010 |
Belum seluruhnya dilaksanakan |
Tidak dilaksanakan |
A |
3 |
3 |
Sisa Panjar Biaya Perkara |
85 |
PANMUD PERMOHONAN |
Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK |
Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK dan lengkap sesuai dengan SEMA 01 tahun 2014 |
Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK tetapi tidak lengkap |
Belum menggunakan Barcode |
B |
2 |
1 |
Penggunanan Sistem Barcode |
88 |
PANMUD PERMOHONAN |
Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Permohonan kepada Panmud Hukum harus dengan Berita Acara Serah Terima Berkas ( dalam jangka waktu 3 hari setelah BHT ) |
Selalu dilaksanakan |
Tidak selalu dilaksanakan |
Tidak dilaksanakan |
A |
3 |
3 |
Penyerahan berkas Perkara dari panmud permohonan ke Panmud Hukum |
89 |
PANMUD PERMOHONAN |
KOMDANAS Keuangan Perkara Perdata |
Sudah dilaksanakan dan dilaporkan |
Sudah dilaksanakan belum dilaporkan |
Belum dilaksanakan |
A |
10 |
10 |
Komdanas Keuangan Perkara |
106 |
JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI |
Melakukan pengisian aplikasi SIPP pemanggilan delegasi/ pemberitahuan putusan delegasi |
Sudah dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung) |
Belum dilaksanakan seluruhnya |
Belum dilaksanakan |
A |
3 |
3 |
Pengisian SIPP ( Panggilan Delegasi) |
108 |
JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI |
Laporan Pelaksanaan panggilan yang telah dilaksanakan oleh JS/JSP harus dilaporkan pada hari yang sama kepada koordinator (SEMA 6 tahun 2014) |
Selalu dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung) |
tidak selalu dilaksanakan |
Belum dilaksanakan |
A |
3 |
3 |
Laporan Pelaksanaan Panggilan |
109 |
JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI |
Relaas dikirimkan kembali ke Pengadilan pengaju pada hari yang sama setelah dilaksanakan melalui surat elektronik (surel) atau faks oleh koordinator (SEMA 6 tahun 2014) dan setelah itu relaas asli nya harus segera dikirim melalui pos |
Selalu dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung) |
tidak selalu dilaksanakan |
Belum dilaksanakan |
A |
6 |
6 |
Pengiriman Kembali Relaas Panggilan Delegasi |
110 |
JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI |
Biaya pelaksanaan pemanggilan delegasi/pemberitahuan putusan delegasi segera dikirim kepengadilan pelaksana delegasi bersamaan dengan permintaan delegasi / sebelum panggilan / pemberitahuan dilaksanakan (SEMA 6 TAHUN 2014) |
Selalu dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung) |
tidak selalu dilaksanakan |
Belum dilaksanakan |
A |
6 |
6 |
Biaya Pelaksanaan Panggilan |
112 |
KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATA LAKSANA |
Implementasi SOP |
Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP |
Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP |
Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP |
A |
3 |
3 |
Implementasi SOP |
132 |
UMUM DAN KEUANGAN |
Implementasi SOP |
Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP |
Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP |
Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP |
A |
3 |
3 |
Implementasi SOP |
155 |
UMUM DAN KEUANGAN |
Barang Persediaan Dipa 01 dan Dipa 04 |
Data dan Barang Persediaan sesuai serta penyimpanan terpisah antara Dipa 01 dan Dipa 04 |
Data dan Barang Persediaan sesuai namun penyimpanan belum terpisah antara Dipa 01 dan Dipa 04 |
Data dan Barang Persediaan tidak sesuai |
A |
3 |
3 |
Barang Persediaan DIPA 01 dan DIPA 04 |
158 |
UMUM DAN KEUANGAN |
Satker sudah menginput aplikasi monev smart setiap bulannya dan melaporkan kepada pimpinan. |
Sudah dilaksanakan dan sudah dilaporkan pada pimpinan |
Sudah dilaksanakan tetapi tidak dilaporkan pada pimpinan |
Belum dilaksanakan |
B |
3 |
1.5 |
Satker sudah menginput aplikasi monev smart |
159 |
UMUM DAN KEUANGAN |
Satker sudah menginput aplikasi monev PP 39 dari Bapenas setiap triwulan dan melaporkan kepada pimpinan |
Sudah dilaksanakan dan sudah dilaporkan pada pimpinan |
Sudah dilaksanakan tetapi tidak dilaporkan pada pimpinan |
Belum dilaksanakan |
A |
3 |
3 |
Satker sudah menginput aplikasi monev PP 39 |
156 |
UMUM DAN KEUANGAN |
Prosedur Pendistribusian Barang (Berita Acara Serah Terima Barang dan Tanda Terima Barang) |
Terdata dan sesuai dengan jumlah riil barang atau terdata tapi belum dengan Berita Acara/tanda terima |
Terdata tetapi tidak sesuai dengan jumlah riil barang atau terdata tapi tidak dengan Berita Acara/tanda terima |
Tidak terdata |
B |
2 |
1 |
Penatausahaan Barang Persediaan |
157 |
UMUM DAN KEUANGAN |
Monitoring uang persediaan di brankas bendahara oleh KPA setiap bulan |
Sudah dilaksanakan dibuktikan dengan Berita Acara |
Sudah dilaksanakan belum rutin |
Belum dilaksanakan |
B |
3 |
1.5 |
Monitoring Uang Persediaan |
160 |
UMUM DAN KEUANGAN |
Satker telah melakukan Rekon internal antara aplikasi SIMAK BMN dan SAIBA setiap bulannya dengan membuat berita acara Rekon internal (mengetahui : operator SAIBA, operator SIMAK BMN dan KPA) |
Sudah dilaksanakan dan sudah dilaporkan pada pimpinan |
Sudah dilaksanakan tetapi tidak dilaporkan pada pimpinan |
Belum dilaksanakan |
A |
6 |
6 |
Satker telah melakukan Rekon internal antara aplikasi SIMAK BMN dan SAIBA |
161 |
UMUM DAN KEUANGAN |
PNBP Rumah dinas dan Kontrak kantin (PNBP Kantin) |
Sudah ada perjanjian sewa dan bukti setoran ke Negara |
Sudah ada perjanjian sewa, tetapi tidak bukti setoran ke Negara |
Belum ada perjanjian |
A |
3 |
3 |
PNBP Rumah dinas dan Kontrak kantin (PNBP Kantin) |
164 |
UMUM DAN KEUANGAN |
Pelaporan Keuangan satker DIPA 01 dan 04 (berdasarkan PMK no.22/PMK.05/2016) sesuai dengan standard akutansi pemerintah yang berlaku. |
Sudah dilengkapi dengan Neraca, Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Oprasional (LO), Laporan Perubahan Equitas (LPE) dan catatan atas laporan keuangan (calk) |
Sudah dilengkapi sebagian |
Belum dilengkapi |
A |
3 |
3 |
Pelaporan Keuangan |
163 |
PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN |
Perawatan dan Pengelolaan sistem TI di pengadilan |
Dilaksanakan secara berkala dan terjadwal |
Dilaksanakan tetapi tidak terjadwal |
Tidak dilaksanakan |
A |
3 |
3 |
Perawatan dan Pengelolaan sistem TI di pengadilan |