Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/pasibuhu/public_html/plugins/system/zt_visitor_counter/helper.php on line 40
Pengadilan Agama Sibuhuan - Process Management

 

NO AREA PENILAIAN A B C NILAI (A/B/C) BOBOT NILAI EVIDEN
25 PIMPINAN Panitera melakukan rapat secara periodik dengan panitera muda Telah dilakukan sesuai jadwal Telah dilakukan, tetapi tidak sesuai jadwal Belum dilakukan B 2 1 Rapat Periodik Kepaniteraan
26 PIMPINAN Panitera selaku Penanggungjawab administrasi kepaniteraan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja panitera muda Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) Sudah di lakukan belum secara berkala Belum dilakukan B 2 1 Monev Rapat Panitera
27 PIMPINAN Panitera selaku Penanggungjawab administrasi kepaniteraan membuat laporan bulanan dan tahunan terhadap keadaan perkara Sudah di lakukan tepat waktu (dibuktikan dengan data dukung) Sudah di lakukan belum tepat waktu Belum dilakukan A 2 2 Laporan Bulanan Panitera
30 PIMPINAN Sekretaris menyampaikan Laporan Realisasi Anggaran ( LRA ) setiap bulan secara tertulis Sudah dilakukan dan tertib (dibuktikan dengan data dukung) Sudah dilakukan tidak tertib(dibuktikan dengan data dukung) Belum dilakukan B 3 1.5 Laporan Realisasi Anggaran
31 PIMPINAN Penandatanganan Buku Kas Umum Keuangan DIPA setiap akhir bulannya dilakukan oleh sekertaris dengan memastikan uang yang ada pada Brankas Sudah dilakukan setiap akhir bulan  Dilakukan tetapi tidak secara rutin Belum dilakukan B 3 1.5 Penandatanganan Buku Kas Umum
32 PIMPINAN Sekretaris melakukan rapat evaluasi anggaran per triwulan Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) Sudah di lakukan belum secara berkala Belum dilakukan B 2 1 Rapat Evaluasi Tri wulan Sekretaris
33 PIMPINAN Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan persemester dan tahunan terhadap Barang Milik Negara (BMN) Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) Sudah di lakukan belum secara berkala Belum dilakukan A 2 2 Laporan Bertahap terhadap BMN
34 PIMPINAN Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) mengusulkan penetapan status penggunaan BMN ke Biro Perlengkapan Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) Sudah di lakukan belum secara berkala Belum dilakukan B 2 1 Penggunaan BMN
35 PIMPINAN Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan pengawasan dan pengendalian BMN ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Lelang(KPKNL)  Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) Sudah di lakukan belum secara berkala Belum dilakukan A 2 2 Pengendalian BMN ke KPKNL
36 PIMPINAN Sekretaris melakukan rapat evaluasi kinerja pegawai per triwulan Sudah di lakukan secara berkala (dibuktikan dengan data dukung) Sudah di lakukan belum secara berkala Belum dilakukan A 2 2 Evaluasi Kinerja Pegawai Triwulan
37 PIMPINAN Pengadaan Barang dan Jasa (SK PPK, SK Pejabat Pengadaan dan SK Pejabat Penerima Hasil Pekerja/PPHP oleh Kuasa Pengguna Anggaran) Sudah di tetapkan di perbaharui setiap tahun Sudah di tetapkan tidak diperbaharui setiap tahun Belum ditetapkan A 2 2 Pengadaan Barang dan SK PPHP
49 PANMUD HUKUM Prosedur tata kelola arsip (lakukan uji petik, minimal 3 berkas) Sudah menggunakan aplikasi SIPP sepenuhnya Sudah menggunakan aplikasi SIPP sebagian Belum menggunakan aplikasi SIPP A 7 7 Tata Kelola arsip
50 PANMUD HUKUM Prosedur peminjaman berkas Sudah Sesuai SOP Belum Sesuai Sepenuhnya dengan SOP Tidak ada prosedur A 6 6 Peminjaman Berkas
51 PANMUD HUKUM Penataan berkas perkara pada ruang arsip  Sudah tertata dan menggunakan aplikasi SIPP Sudah tertata tapi belum menggunakan aplikasi SIPP Belum tertata A 7 7 Penataan Berkas
52 PANMUD HUKUM Pengelolaan Dokumen Laporan Kepaniteraan PA/MS Sudah seluruhnya dilakukan dengan tertib dan lengkap Baru sebagian dilakukan Tidak dilakukan A 3 3 Pengelolaan Dokumen Laporan
55 PANMUD GUGATAN Pencatatan surat masuk/keluar Sudah tercatat, terkendali dan menggunakan aplikasi Sudah tercatat tetapi tidak terkendali Belum tercatat A 2 2 Pencatatan Surat Masuk Keluar
57 PANMUD GUGATAN Implementasi SOP Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP A 3 3 Implementasi SOP
58 PANMUD GUGATAN Pengelolaan Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti Sudah seluruhnya dilakukan pencatatan dalam register perkara Baru sebagian dilakukan pencatatan dalam register perkara Tidak dilakukan pencatatan dalam register perkara A 3 3 Pengelolaan Penunjukan JS/JSP
59 PANMUD GUGATAN Buku Register Pengisian buku register atau register elektronik sesuai dengan buku II dan buku IV  Pengisian buku register atau register elektronik belum seluruhnya sesuai dengan buku II dan buku IV
Pengisian buku register atau register elektronik seluruhnya tidak sesuai dengan buku II dan buku IV
A 3 3 Buku Register
60 PANMUD GUGATAN Buku/lembar pengawas bidang Sudah tersedia dan dilaksanakan serta ada tindak lanjutnya Sudah tersedia dan dilaksanakan tidak ada tindak lanjutnya Semua tidak dilaksanakan A 2 2 Lembar Pengawas Bidang
61 PANMUD GUGATAN Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara sesuai dengan buku 2 Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara belum sesuai dengan buku 2 Belum menggunakan Checklist A 3 3 Cheklist Kelengkapan dokumen atau berkas perkara
62 PANMUD GUGATAN Penugasan jurusita Selalu menggunakan surat tugas Tidak selalu menggunakan surat tugas Tidak menggunakan surat tugas B 3 1.5 Penugasan Jurusita
64 PANMUD GUGATAN Sisa panjar biaya perkara Sudah dilaksanakan sesuai SEMA No. 4 Tahun 2008, SEMA No. 2 Tahun 2009 dan Surat SEKMA No. 268/SEK/01/V/2010 tanggal 24 Mei 2010 Belum seluruhnya dilaksanakan  Tidak dilaksanakan  A 3 3 Sisa panjar biaya perkara
65 PANMUD GUGATAN Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK  Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK dan lengkap sesuai dengan SEMA 01 tahun 2014  Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK tetapi tidak lengkap Belum menggunakan Barcode A 2 2 Penggunaan Sistem Barcode
70 PANMUD GUGATAN Laporan Mediator (nama dan perkara) yang berhasil melakukan mediasi Perkara diberikan ke Dirjen Badilag Sudah dilaksanakan dan dilaporkan Sudah dilaksanakan belum dilaporkan Belum dilaksanakan  A 2 2 Laporan Mediasi
73 PANMUD GUGATAN Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Gugatan kepada Panmud Hukum harus dengan Berita Acara Serah Terima Berkas ( dalam jangka waktu 3 hari setelah BHT ) Selalu dilaksanakan Tidak selalu dilaksanakan  Tidak dilaksanakan A 3 3 Penyerahan berkas Perkara dari panmud permohonan ke Panmud Hukum
74 PANMUD GUGATAN KOMDANAS Keuangan Perkara Gugatan Sudah dilaksanakan dan dilaporkan Sudah dilaksanakan belum dilaporkan Belum dilaksanakan  A 10 10 Laporan Komdanas
75 PANMUD PERMOHONAN Pencatatan surat masuk/keluar Sudah tercatat, terkendali dan menggunakan aplikasi Sudah tercatat tetapi tidak terkendali Belum tercatat A 2 2 Pencatatan Surat Masuk Keluar
77 PANMUD PERMOHONAN Implementasi SOP Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP A 3 3 Implementasi SOP
78 PANMUD PERMOHONAN Pengelolaan Dokumen Penunjukan Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti Sudah seluruhnya dilakukan pencatatan dalam register perkara Baru sebagian dilakukan pencatatan dalam register perkara Tidak dilakukan pencatatan dalam register perkara A 3 3 Dokumen Penunjukan JS/JSP
79 PANMUD PERMOHONAN Buku Register Pengisian buku register sesuai dengan buku II dan buku IV serta data sesuai dengan SIPP Pengisian buku register sesuai dengan buku II dan buku IV namun data tidak sesuai dengan SIPP Pengisian buku register tidak sesuai dengan buku II dan buku IV A 3 3 Buku Register
81 PANMUD PERMOHONAN Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara sesuai dengan buku 2 Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara belum sesuai dengan buku 2 Belum menggunakan Checklist A 3 3 Cheklist Kelengkapan Perkara
80 PANMUD PERMOHONAN Buku/lembar pengawas bidang Sudah tersedia dan dilaksanakan serta ada tindak lanjutnya Sudah tersedia dan dilaksanakan tidak ada tindak lanjutnya Semua tidak dilaksanakan A 3 3 Buku Pengawas Bidang
82 PANMUD PERMOHONAN Penugasan jurusita Selalu menggunakan surat tugas Tidak selalu menggunakan surat tugas Tidak menggunakan surat tugas A 3 3 Penugasan Jurusita
84 PANMUD PERMOHONAN Sisa panjar biaya perkara Sudah dilaksanakan sesuai SEMA No. 4 Tahun 2008, SEMA No. 2 Tahun 2009 dan Surat SEKMA No. 268/SEK/01/V/2010 tanggal 24 Mei 2010 Belum seluruhnya dilaksanakan  Tidak dilaksanakan  A 3 3 Sisa Panjar Biaya Perkara
85 PANMUD PERMOHONAN Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK  Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK dan lengkap sesuai dengan SEMA 01 tahun 2014  Sudah menggunakan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK tetapi tidak lengkap Belum menggunakan Barcode B 2 1 Penggunanan Sistem Barcode
88 PANMUD PERMOHONAN Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Permohonan kepada Panmud Hukum harus dengan Berita Acara Serah Terima Berkas ( dalam jangka waktu 3 hari setelah BHT ) Selalu dilaksanakan Tidak selalu dilaksanakan  Tidak dilaksanakan A 3 3 Penyerahan berkas Perkara dari panmud permohonan ke Panmud Hukum
89 PANMUD PERMOHONAN KOMDANAS Keuangan Perkara Perdata Sudah dilaksanakan dan dilaporkan Sudah dilaksanakan belum dilaporkan Belum dilaksanakan  A 10 10 Komdanas Keuangan Perkara
106 JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI Melakukan pengisian aplikasi SIPP pemanggilan delegasi/ pemberitahuan putusan delegasi Sudah dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung) Belum dilaksanakan seluruhnya Belum dilaksanakan A 3 3 Pengisian SIPP ( Panggilan Delegasi)
108 JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI Laporan Pelaksanaan panggilan yang telah dilaksanakan oleh JS/JSP harus dilaporkan pada hari yang sama kepada koordinator (SEMA 6 tahun 2014) Selalu dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung) tidak selalu dilaksanakan Belum dilaksanakan A 3 3 Laporan Pelaksanaan Panggilan
109 JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI Relaas dikirimkan kembali ke Pengadilan pengaju pada hari yang sama setelah dilaksanakan melalui surat elektronik (surel) atau faks oleh koordinator (SEMA 6 tahun 2014) dan setelah itu relaas asli nya harus segera dikirim melalui pos  Selalu dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung) tidak selalu dilaksanakan Belum dilaksanakan A 6 6 Pengiriman Kembali Relaas Panggilan Delegasi
110 JURUSITA/JURUSITA PENGGANTI Biaya pelaksanaan pemanggilan delegasi/pemberitahuan putusan delegasi segera dikirim kepengadilan pelaksana delegasi bersamaan dengan permintaan delegasi / sebelum panggilan / pemberitahuan dilaksanakan (SEMA 6 TAHUN 2014) Selalu dilaksanakan (dibuktikan dengan data dukung) tidak selalu dilaksanakan Belum dilaksanakan A 6 6 Biaya Pelaksanaan Panggilan
112 KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI TATA LAKSANA Implementasi SOP Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP A 3 3 Implementasi SOP
132 UMUM DAN KEUANGAN Implementasi SOP Pelaksanaan sudah sesuai dengan SOP Pelaksanaan sebagian sudah sesuai dengan SOP Pelaksanaan belum sesuai dengan SOP A 3 3 Implementasi SOP
155 UMUM DAN KEUANGAN Barang Persediaan Dipa 01 dan Dipa 04 Data dan Barang Persediaan sesuai serta penyimpanan terpisah antara Dipa 01 dan Dipa 04 Data dan Barang Persediaan sesuai namun penyimpanan belum terpisah antara Dipa 01 dan Dipa 04 Data dan Barang Persediaan tidak sesuai A 3 3 Barang Persediaan DIPA 01 dan DIPA 04
158 UMUM DAN KEUANGAN Satker sudah menginput aplikasi monev smart setiap bulannya dan melaporkan kepada pimpinan. Sudah dilaksanakan dan sudah dilaporkan pada pimpinan Sudah dilaksanakan  tetapi tidak dilaporkan pada pimpinan Belum dilaksanakan B 3 1.5 Satker sudah menginput aplikasi monev smart 
159 UMUM DAN KEUANGAN Satker sudah menginput aplikasi monev PP 39 dari Bapenas setiap triwulan dan melaporkan kepada pimpinan Sudah dilaksanakan dan sudah dilaporkan pada pimpinan Sudah dilaksanakan  tetapi tidak dilaporkan pada pimpinan Belum dilaksanakan A 3 3 Satker sudah menginput aplikasi monev PP 39 
156 UMUM DAN KEUANGAN Prosedur Pendistribusian Barang (Berita Acara Serah Terima Barang dan Tanda Terima Barang) Terdata dan sesuai dengan jumlah riil barang atau terdata tapi belum dengan Berita Acara/tanda terima Terdata tetapi tidak sesuai dengan jumlah riil barang atau terdata tapi tidak dengan Berita Acara/tanda terima Tidak terdata B 2 1 Penatausahaan Barang Persediaan
157 UMUM DAN KEUANGAN Monitoring uang persediaan di brankas bendahara oleh KPA setiap bulan Sudah dilaksanakan dibuktikan dengan Berita Acara Sudah dilaksanakan belum rutin  Belum dilaksanakan B 3 1.5 Monitoring Uang Persediaan
160 UMUM DAN KEUANGAN Satker telah melakukan Rekon internal antara aplikasi SIMAK BMN dan SAIBA setiap bulannya dengan membuat berita acara Rekon internal (mengetahui : operator SAIBA, operator SIMAK BMN dan KPA) Sudah dilaksanakan dan sudah dilaporkan pada pimpinan Sudah dilaksanakan  tetapi tidak dilaporkan pada pimpinan Belum dilaksanakan A 6 6 Satker telah melakukan Rekon internal antara aplikasi SIMAK BMN dan SAIBA 
161 UMUM DAN KEUANGAN PNBP Rumah dinas dan Kontrak kantin (PNBP Kantin) Sudah ada perjanjian sewa dan bukti setoran ke Negara Sudah ada perjanjian sewa, tetapi tidak bukti setoran ke Negara Belum ada perjanjian A 3 3 PNBP Rumah dinas dan Kontrak kantin (PNBP Kantin)
164 UMUM DAN KEUANGAN Pelaporan Keuangan satker DIPA 01 dan 04  (berdasarkan PMK no.22/PMK.05/2016) sesuai dengan standard akutansi pemerintah yang berlaku.  Sudah dilengkapi dengan Neraca, Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Oprasional (LO), Laporan Perubahan Equitas (LPE) dan catatan atas laporan keuangan (calk) Sudah dilengkapi sebagian Belum dilengkapi A 3 3 Pelaporan Keuangan
163 PERENCANAAN, TI DAN PELAPORAN Perawatan dan Pengelolaan sistem TI di pengadilan Dilaksanakan secara berkala dan terjadwal Dilaksanakan tetapi tidak terjadwal Tidak dilaksanakan A 3 3 Perawatan dan Pengelolaan sistem TI di pengadilan