WhatsApp Image 2022 09 30 at 11.05.44 AM 1

Tepat pada hari Jum'at, tanggal 30 September 2022. Dua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pengadilan Agama Sibuhuan, Titin Hervina Rambe, A.Md., A.B. (Pengelola Perkara) dan Ashbahna Syari, A.Md. (Pengelola Perkara), mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi peserta Latsar CPNS Mahkamah Agung RI Golongan II Gelombang II Angkatan IV Kelompok 1 yang diselenggarakan Pusdiklat Manajemen Kepemimpinan Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI.

WhatsApp Image 2022 09 30 at 11.05.44 AM

Dalam seminar rancangan aktualisasi ini para peserta latsar ini didampingi langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, M. Saifuddin, S.H.I., selaku mentor dalam pelaksanaan aktualisasi tersebut. Turut hadir pula Pahmil Ali,S.E., M.Ak., selaku Coach, dan Dr. Asro'i, M.Pd., Koordinator Bagian Assesmen dan Bina Pegawai pada Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag RI.

WhatsApp Image 2022 09 30 at 10.34.56 AM

Dengan tema “Memperkuat akses keadilan bagi kelompok rentan, yaitu perempuan, anak, dan penyandang disabilitas melalui penguatan peraturan layanan dan akses disabilitas di setiap lini pengadilan” pada Latsar CPNS Tahun 2022 ini, Titin Hervina Rambe, A.Md., A.B. pada seminar rancangan aktualisasinya mengangkat judul “Penyusunan SOP Layanan Khusus Bagi Kelompok Rentan Dalam Rangka Peningkatan Layanan Pada PTSP Pengadilan Agama Sibuhuan”. Sedangkan Ashbahna Syari, A.Md, mempresentasikan “Peningkatan Pemahaman Masyarakat Rentan Tentang Alur Pendaftaran Perkara Secara e-Court Melalui Pembuatan Video Turorial dan Brosur Alur Pendaftaran pada Pengadilan Agama Sibuhuan” di seminar rancangan aktualisasi hari ini.

WhatsApp Image 2022 09 30 at 10.35.04 AM

Seminar Rancangan Aktualisasi berjalan dengan lancar dengan mentor, coach hingga penguji memberikan dukungan penuh terhadap rancangan aktualisasi yang akan dilaksanakan oleh kedua CPNS tersebut.. Semoga kedua orang CPNS Pengadilan Agama Sibuhuan lulus dan mendapat hasil yang terbaik dalam Seminar tersebut.