WhatsApp Image 2022 06 10 at 09.10.35

Pada saat ini, dunia tengah dalam keadaan yang kurang baik terkhusus di sisi kesehatan.  Krisis kesehatan menimpa seluruh belahan dunia tanpa pandang bulu. Salah satu bentuk krisis kesehatan yang saat ini sedang mewabah adalah covid-19 atau nama populernya corona. Dunia sedang bergotong royong dalam mencari formula yang tepat untuk memusnahkan virus ini. Salah satu penyebab virus ini adalah lingkungan yang kotor. Lingkungan yang kotor menjadi sumber lahir dan berkembangnya berbagai jenis bakteri. Maka dari itu dalam pencegahan corona pada khususnya dan penyakit lainnya pada umumnya dapat dicegah dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita.

WhatsApp Image 2022 06 10 at 08.35.59

Kebersihan merupakan syarat mutlak untuk mencapai kesehatan, kesehatan dalam hal ini bukan hanya kesehatan jasmani akan tetapi kesehatan mental juga. Berangkat dari hal tersebut, Pengadilan Agama Sibuhuan melakukan kegiatan rutin mereka yang kini sudah menjadi budaya yang mendarah daging pada jiwa para pegawainya yaitu Jum’at bersih. Jum’at bersih adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali bergantian dengan jum’at sehat. Kegiatan ini di isi dengan kegiatan-kegiatan bersih-bersih di Lingkung Pengadilan Agama Sibuhuan. Pemandangan tersebut telihat secara nyata pada Jum’at bersih (10/06) kali ini, dimana seluruh pegawai melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat. Seluruh pegawai tanpa pandang bulu secara bersama-sama membersihkan seluruh lingkungan Pengadilan Agama Sibuhuan. Berbagai kegiatan bersih bersih dilaksanakan secara bergotong royong seperti misalnya membersihkan halaman, membersihkan ruangan kerja dan membersihkan kolam ikan.

WhatsApp Image 2022 06 10 at 09.10.31

Kesadaran kebersihan para pegawai yang sangat tinggi ini, diharapkan terus konsisten dimana saja dan kapan saja. Dengan membudayakan kebersihan, semoga semua para pegawai selalu sehat jasmani dan mental sehingga melayani masyarakatnya semakin semangat.

WhatsApp Image 2022 06 10 at 08.35.33