Di era milenial saat ini, kehidupan individu telah amat akrab dengan dunia teknologi berbasis digital dalam hal ini dikhususkan media sosial. Hampir semua individu dapat mengakses media sosial untuk menjangkau informasi global dengan berbagai cara. Namun dalam perkembangannya tersebut, media sosial seperti halnya dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Yang mana media sosial memiliki sisi positif dan negatif bagi penggunanya, maka sangat penting bagi individu untuk dapat bermedia sosial dengan cerdas.

WhatsApp Image 2022 06 08 at 09.45.10

Berangkat dari hal tersebut, Pengadilan Agama Sibuhuan sebagai salah satu pengguna dan penggiat media sosial bertekad untuk menjadikan media sosial bukan hanya sebagai sumber informasi kegiatan internal instansi saja akan tetapi sebagai sumber pengetahuan dan sumber motivasi bagi khalayak ramai. Hal tersebut juga sejalan dengan hasil konsultasi dan pembinaan Pengadilan Agama Sibuhuan dengan Pengadilan Tinggi Agama Medan yang dilaksanakan pada Jum’at (03/06). Maka dengan pondasi hal tersebut, Tim publikasi Pengadilan Agama Sibuhuan melaksanakan rapat yang bertema “Urgensi Komunikasi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Instansi Melalui Media Sosial” pada hari Rabu (08/06) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sibuhuan. Diskusi berjalan dengan kondusif yang dihadiri oleh anggota tim Publikasi Pengadilan Agama Sibuhuan  serta bapak Putra Tondi Martu Hasibuan, S.H.I., M.H. selaku ketua.

WhatsApp Image 2022 06 08 at 09.45.08

Berdasarkan hasil rapat tersebut, Pengadilan Agama Sibuhuan berkomitmen akan aktif bermedia sosial untuk meciptakan ekositem media sosial yang positif. Kedepannya Pengadilan Agama Sibuhuan akan banyak menyebarkan dan mengunggah konten yang bukan hanya memiliki nilai informasi saja akan tetapi memiliki nilai pengetahuam dan motivasi.  Semoga dengan hal ini Pengadilan Agama Sibuhuan semakin luas lagi dalam menebarkan kebermanfaatannya.