WhatsApp Image 2022 06 08 at 08.44.00

Rabu, (08/06/2022) - Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) merupakan suatu keharusan dalam rangka mewujudkan peradilan yang bersih dan melayani. Selain itu, sesuai dengan tuntutan zaman agar selalu menjaga kredibilitas dan transparansi guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

WhatsApp Image 2022 06 08 at 08.44.00 1

Seiring dengan hal di atas, PA Sibuhuan mengikuti Pembinaan ZI dari PTA Medan sebagai kawal depan Mahkamah Agung RI dalam melakukan pembinaan dan evaluasi, secara virtual (zoom meeting) dengan titik fokus pembangunan zona integritas menuju WBK tepat di ruang Media Center Pengadilan Agama Sibuhuan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Sibuhuan, M. Saifuddin, S.H.I., Wakil Ketua PA Sibuhuan, Bainar Ritonga, S.Ag., dan Panitera PA Sibuhuan, Miharza, S.H., M.H. 

assdadsa

Dalam arahannya. H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas yang terpenting adalah perubahan mindset dan culture set dan penerapan sistem manajemen kinerja berupa POAC dan PDCA. elanjutnya nara sumber dan konsultan Zona Integritas PTA Medan Dr. H. Syaifuddin, S.H., M.Hum., menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas bukan lagi berdasarkan Permenpan No. 10 Tahun 2019 tapi sudah berubah yaitu berdasarkan Permenpan No. 90 Tahun 2021. Dimana di samping aspek Pemenuhan pada pengungkit juga ada aspek Reform yang harus dilengkapi.

WhatsApp Image 2022 06 08 at 08.43.59 1

Dengan adanya pembinaan dan evaluasi dari PTA Medan ini sangat membantu Pengadilan Agama Sibuhuan dalam pembangunan Zona Integritas yang akan datang. Semoga, dengan hal ini dapat menjadi jembatan Pengadilan Agama Sibuhuan dalam mewujudkan WBK dan WBBM.