PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS 2022 2

Sibuhuan, pada hari Kamis, tanggal (06/01/2022), sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Sibuhuan melaksanakan kegiatan Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas. Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas dilakukan dihadapan KPA Sibuhuan, M. Saifuddin, S.H.I., oleh Wakil Ketua PA Sibuhuan, Bainar Ritonga, S.Ag., M.H., diikuti oleh seluruh Aparatur PA Sibuhuan.

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS 2022 3

Setelah selesai melakukan pembacaan pakta integritas, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan secara bergantian dimulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, serta Staf dan PPNPN.

Dalam amanatnya, Ketua PA Sibuhuan, M. Saifuddin, S.H.I menyampaikan bahwa Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji untuk menjaga baik pribadi maupun instansi serta institusi dari tindakan tercela seperti kolusi, korupsi, dan nepotisme.

"Dengan pakta integritas ini menjadi dasar kita untuk mempertahankan A Excellent pada APM, dan Insya Allah menuju WBK. Ayo sama-sama membangun PA Sibuhuan agar lebih baik dari tahun lalu, selain APM A Excellent harus yakin tahun ini mendapatkan WBK." Ujar beliau.

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS 2022 4
Pakta integritas pernah ditetapkan melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 499 Tahun 2011 tentang Pedoman umum pakta integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga atau Pemerintah Daerah. Yang mana peraturan ini dilaksanakan dalam rangka pemberantasan korupsi dengan melakukan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi.PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS 2022 1