Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/pasibuhu/public_html/plugins/system/zt_visitor_counter/helper.php on line 40
Pengadilan Agama Sibuhuan - Tema Bintal Senin Pagi: Mengenal Diri Sendiri, Piranti Utama Melejitkan Kinerja dan Prestasi

“Siapa yang kenal dirinya, maka serta merta ia mengenal Tuhannya”. Kalimat hikmah ini menjadi pembuka oleh Pemateri, Muhammad Sarkawi, S.H.I. dalam kegiatan rutin Bimbingan Mental aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan, Senin (18/10/2021). Kegiatan yang dilangsungkan di ruang sidang utama ini diikuti oleh seluruh aparatur.

Dari kalimat hikmah di atas, Pemateri selanjutnya menjabarkan kandungannya dan membumikannya dengan menganalogikannya dalam interaksi kehidupan sehari-hari. Menjadi penting untuk mengenal diri dan posisi, agar tidak terjadi disharmoni.

BINTAL 1

“Sebagai contoh, dalam keseharian kita di kantor dengan segala tugas dan fungsi masing-masing. Memahami betul setiap tugas yang diemban dengan kekuatan potensi diri, sudah jelas akan mengantarkan pada hasil yang memuaskan”, ungkap Pemateri.

Bekerja sesuai tugas dan fungsi dan melaksanakannya dengan penuh dedikasi, yang selanjutnya dikombinasikan dengan berbagai elemen di kantor, hasil memuaskan tersebut akan terkonversi dengan sendirinya menjadi prestasi.

bintal 2

“Begitu juga dengan penghambaan kita kepada Allah SWT., jika penuh dengan kesadaran diri menginsyafi kedudukan sebagai makhluk-Nya, maka perjalanan hidup tidak akan pernah menyimpang dari garis-garis demarkasi yang telah ditentukan-Nya.” Pungkasnya.