Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/pasibuhu/public_html/plugins/system/zt_visitor_counter/helper.php on line 40
Pengadilan Agama Sibuhuan - Mediasi Berhasil, Masalah Selalu Menemukan Jalan Keluarnya Sendiri

Awan gelap tak selamanya berujung hujan. Bahkan, tidak jarang setelahnya justru muncul mentari yang bersinar terang. Pun juga dalam kehidupan rumah tangga. Permasalahan yang kerap datang memang tidak selalu bisa dihindari. Namun, solusinya pun akan selalu menemukan jalannya sendiri.

Seperti dalam perkara Cerai Gugat dengan register perkara Nomor 144/Pdt.G/2021/PA.Sbh. Para pihak yang sempat berseberangan pandangan dalam masalah yang tengah dihadapi keduanya dalam bangunan keluarga, mendapati jalan keluarnya pada proses mediasi.

ok

Wakil Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, M. Saifuddin, S.H.I., yang duduk menengahi keduanya dalam agenda mediasi, dengan sigap merangkul mereka. Secara bergantian, Mediator mempersilahkan mereka mengutarakan keluh kesah dan perasaan yang mengganggu selama ini.

Setelah keduanya puas dan merasa cukup, Mediator selanjutnya mengambil alih pembicaraan. Pada titik ini, Mediator melihat secercah harapan masih adanya rasa cinta dan saling menyayangi di antara keduanya. Hanya saja, selama ini tertutup dan terpinggirkan akibat komunikasi yang tersumbat.

Tawaran jalan keluarpun Mediator berikan. Keduanya menerima dan saling memaafkan. Bahtera rumah tangga kembali berlayar di bawah sinari mentari yang bersinar terang.