Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/pasibuhu/public_html/plugins/system/zt_visitor_counter/helper.php on line 40
Pengadilan Agama Sibuhuan - Sukseskan Vaksinisasi, Pengadilan Agama Sibuhuan Ikuti Program Suntik Vaksin Sinovac

Pada hari Rabu, tanggal 24 Maret 2021 bertempat di Kejaksaan Negeri Padang Lawas, Jl. Kihajar Dewantara, Bangun Raya, Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara 22763 dilaksanakannya kegiatan Vaksinasi Covid 19 tahap pertama di seluruh Instansi Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, termasuk Pengadilan Agama Sibuhuan mendapat jatah Vaksinasi Covid-19. Sebelumnya telah dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri pada hari Selasa, 23 Maret 2021.

Vaksinasi Covid 19 Tahap pertama, oleh Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dalam rangka Vaksinasi Pelayanan Publik Bersama. Vaksinasi ini diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Karyawan dan Karyawati di Pengadilan Agama Sibuhuan.

vaksin tahap pertama pa sbh

Vaksin yang digunakan di Indonesia adalah Vaksin Sinovac, yaitu vaksin virus corona yang dikembangkan oleh perusahaan swasta China, Sinovac. Sinovac menggunakan metode inactivated untuk mematikan virus sehingga vaksin tersebut tidak mengandung virus hidup atau yang dilemahkan.

Untuk mendapatkan vaksin ini, harus memenuhi kondisi kesehatan yang telah ditetapkan yaitu kondisi yang tidak begadang sebelumnya, sudah mengkonsumsi sarapan dengan benar, dan tidak sedang dalam keadaan sakit, hamil maupun menyusui. Dikarenakan, takut akan terjadinya komplikasi atau efek samping yang tidak diinginkan. Sedangkan terhadap ibu hamil, uji klinis atau riset mengenai efektivitas dan keamanan vaksin COVID-19 pada ibu hamil dan ibu menyusui masih sangat terbatas.

 vaksin tahap pertama pa sbh 2

Pada Kegiatan Program Vaksinisasi Covid-19 Pengadilan Agama Sibuhuan ini dilakukan beberapa tahapan yaitu:

1. Registrasi dan Verifikasi

2. Pengecekan Kesehatan

3. Proses Vaksinisasi

4. Proses Observasi Selama 30 Menit, dan

5. Proses Pencatatan

 

Proses Observasi  dilakukan selama 30 menit untuk melihat reaksi yang mungkin muncul setelah penerima vaksin disuntik. Yaitu,  tidak memiliki penyakit yang terdapat dalam format screening/penapisan, salah satunya jantung, ginjal kronis, dan masalah pernapasan. Alhamdulillah, seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan yang mengikuti program vaksin covid-19 sukses divaksin tanpa adanya terjadi komplikasi efek samping yang berat dan kegiatan vaksinisasi berjalan lancar. 




PENGADILAN AGAMA SIBUHUAN


Jalan Sultan Hasanuddin No. 4, Pasar Sibuhuan, Kec.Barumun, Kab. Padang Lawas, umatera Utara - Kode Pos 22763

INFO KONTAK


Telp : 0636 7021772
SMS Perkara : 0823 6192 4445
e-Mail Operasional : pa-sibuhuan2018@gmail.com
e-Mail Dokumen : dokumen.pasbh@gmail.com
e-Mail Ecourt : pa.sibuhuan@gmail.com
e-Mail Berita : berita@pa-sibuhuan.go.id
e-Mail Pelayanan : pelayanan@pa-sibuhuan.go.id
Instagram : @pa_sibuhuan_juara
Facebook : Pengadilan Agama Sibuhuan

LOKASI KANTOR