maklumatpelayanan ok

Bintal di Pengadilan Agama Sibuhuan : Di Balik Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Oleh Muhammad Iqbal Zulfikar, S.E.M.M

IMG 20201207 WA0016

Senin, (07/12/2020) pukul 09.00. WIB. Bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Sibuhuan yang diikuti seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Staff dan Tenaga Honorer PA Sibuhuan. Bertindak selaku penceramah bintal adalah bapak Muhammad Iqbal Zulfikar, S.E.M.M merupakan sekretaris PA Sibuhuan, dan pembawa acara oleh Muhammad Riadi Hasibuhuan.

Adapun pembinaan bimbingan mental dengan tema “Di Balik Kesulitan Pasti Ada Kemudahan” yaitu Allah SWT memberikan kata kunci dalam Alquran surat Al-Insyirah, "Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”.

Setelah seseorang bersusah-susah, bersulit-sulit, sabar berjuang, pastilah di balik itu ia akan mendapatkan kemudahan. Jika seseorang berlelah-lelah naik ke puncak gunung, dan ia bersabar melewati tanjakan-tanjakan yang sangat tinggi, sesampainya di puncak ia pasti akan merasakan keindahan dan kebahagiaan. Semakin kita sabar menempuh kesulitan-kesulitan yang kita lalui maka kita akan mencapai kemudahan-kemudahan.

Di akhir pembinaan bimbingan mental ini bapak sekretaris memberikan pesannya bahwa Kuncinya adalah sabar. Sabar menanti adanya kelapangan adalah solusi paling ampuh dalam menghadapi masalah, bukan dengan mengeluh dan berkeluh kesah.

PENGADILAN AGAMA SIBUHUAN

Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 4 Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara Kode Pos 22763

INFO KONTAK

TELEPON KANTOR : 0636 7021772
SMS PERKARA : 0823 6192 4445
e-Mail Operasional : pa-sibuhuan2018@gmail.com
e-Mail Dokumen : dokumen.pasbh@gmail.com
e-Mail Ecourt : pa.sibuhuan@gmail.com
e-Mail Berita : berita@pa-sibuhuan.go.id
e-Mail Pelayanan   pelayanan@pa-sibuhuan.go.id

 

LOKASI KANTOR