Ketua Pengadilan Agama Sibuhuan, Bainar Ritonga, S.Ag.,M.H., beserta seluruh aparatur Pengadilan Agama Sibuhuan, mengikuti acara Pembukaan Rapat Koordinasi, Bimbingan Teknis dan Penyerahan Sertifikat Kepada Satuan Kerja Berpretasi Tahun 2022, secara daring di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sibuhuan pada Senin, 6 Maret 2023. Acara Pembukaan Rapat Koordinasi, Bimbingan Teknis dan Penyerahan Sertifikat Kepada Satuan Kerja Berpretasi Tahun 2022 sendiri diadakan di Ballroom Hotel Holiday In Kemayoran, dan dihadiri oleh Ketua Kamar Agama dan Mahkamah Syar’iyah Aceh/Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia, serta Pimpinan, Hakim dan Pegawai masing-masih satuan kerja. 

WhatsApp Image 2023 03 06 at 20.22.04

Kegiatan dimulai dengan pembukaan, pemutaran video kaleidoskop Dirjen Badilag, dan Penyampaian Laporan Kegiatan yang disampaikan langsung oleh Dirjen Badilag, Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada satuan kerja yang berprestasi pada tahun 2022.

WhatsApp Image 2023 03 06 at 21.15.55

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian arahan dan bimbingan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr.H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., dimana pada kesempatan ini Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa “terdapat dua kapasitas dalam menjalankan tugas pokok sehari-hari, yaitu kemampuan intelektualitas dan keteguhan integritas, harus selalu bersenyawa dalam diri setiap insan peradilan, mulai dari jajaran pimpinan, para hakim, hingga segenap personil kepaniteraan maupun kesekretariatan. Kemampuan intelektualitas akan melahirkan aparatur-aparatur yang kapabel dan profesional. Sedangkan keteguhan integritas akan menciptakan insan peradilan yang jujur, amanah, bertanggungjawab serta taat kode etik dalam melaksanakan tugas. Inilah dua alat ukur yang akan menjadi garansi, bagi setiap kinerja dan produk pengadilan, untuk dapat dikatakan benar serta diterima oleh masyarakat”.

Screenshot 2023 03 13 084919

Acara selesai pada pukul 23.00 WIB yang diakhiri dan ditutup dengan lagu Bagimu Negeri dan foto bersama.