Pengadilan Agama Sibuhuan bersama dengan seluruh Pengadilan Agama dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Medan mengikuti pembinaan dari pimpinan PTA Medan, Senin (18/1/2021). Acara yang digelar secara virtual ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, dengan diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan hakim Pengadilan Agama Sibuhuan.

Acara yang dipandu oleh Panitera Muda Banding PTA Medan, Amrani, S.H., M.H. ini diawali dengan sambutan Ketua PTA Medan, Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, S.H., M.H. Ada 4 (empat) hal yang menjadi pesan utama beliau dalam sambutannya.

PEMBINAAN I OK

Pertama, persiapan sudah harus dimulai dari bulan Januari dan akan ada evaluasi kemajuan setiap bulannya. Kedua, seluruh satuan kerja di wilayah hukum PTA Medan harus lolos TPI (Tim Penilai Internal).

Ketiga, memastikan tidak ada praktik pungli (pungutan liar) dalam bentuk apapun; dan terakhir, untuk melakukan berbagai inovasi. Beliau juga berpesan, agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. “mari kita sama-sama melangkah, membangun, dan maju. Saya yakin dan percaya kita dapat mewujudkan Zona Integritas ini”, tegasnya dengan semangat.

PEMBINAAN I

Acara beranjak pada sambutan Wakil Ketua PTA Medan, Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H. Beliau menyatakan bahwa sertifikat WBK merupakan hal yang luar biasa. Sehingga, untuk meraihnya, tidak bisa dengan langkah-langkah biasa, melainkan harus dengan upaya yang luar biasa pula.

Selanjutnya, Panitera PTA Medan, H. Abdul Wahid, S.H., M.Hum dan Sekretaris PTA Medan, H. Hilman Lubis, S.H., M.H. juga menyampaikan sambutannya.

Setelah sambutan selesai, acara berlanjut dengan pemaparan materi perihal persiapan Zona Integritas, oleh Panitera Muda Banding PTA Medan, Amrani, S.H., M.H. Pembinaan ini diakhiri dengan yel-yel bersama.